Bagaimana cara kerjanya ?
Penjelasan cara menggunakan RekBer Paysolutions dapat dilihat di halaman Prosedur
Apa keuntungan bagi pembeli?
RekBer Paysolutions yang mengawal progress transaksi online Anda. Penjual tidak akan
menerima pembayaran sebelum barang diterima dan dinyatakan berstatus
“OK” oleh buyer.
Apa keuntungan bagi penjual ?
Bekerja sama dengan RekBer Paysolutions adalah awal yang tepat bagi Anda, terutama
untuk penjual baru, karena terkadang sangat sulit meraih kepercayaan
pembeli
Berapakah biayanya ?
Silakan ke halaman Fee RekBer.
Fee ini dapat ditanggung oleh pembeli atau penjual, dapat juga
ditanggung kedua belah pihak, tentunya setelah ada kesepakatan antara
pembeli dan penjual.
Barang apa saja yang boleh ditransaksikan di RekBer Paysolutions ?
Mulai dari software, domain, console game, hardware komputer, handphone,
Blackberry, iPad, sepatu, baju, dll. Selama barang tersebut tidak
melanggar undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia dan di daerah
masing-masing.
Kapan penjual menerima pembayarannya ?
Apabila barang telah diterima dan dinyatakan berstatus “OK” oleh pembeli
Berapa lama biasanya proses ini berlangsung ?
Tergantung dari cepat tidaknya progress dan respon yang dilakukan oleh
pembeli maupun penjual. Untuk proses transfer dana ke penjual maksimal
1×24 jam setelah pembeli mengkonfirmasi status bahwa transaksi telah
“OK”
Bagaimana jika pembeli tidak mengkonfirmasi jika barang sudah diterima ?
RekBer Paysolutions memberikan tenggat waktu maksimal 3 hari kerja sejak barang sudah
diterima menurut statement dari kurir. Jika tidak ada konfirmasi dari
pihak pembeli, maka RekBer Paysolutions akan melakukan pembayaran ke penjual, dengan
catatan terlebih dulu mengecek ke jasa kurir yang digunakan pada saat
pengiriman. Yang jelas, kami tidak ingin berlama-lama memegang dana
pembeli.
Bagaimana jika penjual mengirimkan barang tetapi isinya tidak ada?
RekBer Paysolutions tidak dapat menjamin bahwa keadaan tersebut tidak akan terjadi. Untuk itu, seperti yang tertuang di halaman Ketentuan,
pembeli wajib membuka paket di depan kurir logistik agar ada minimal 2
saksi. Jika hal tersebut tetap terjadi, maka RekBer Paysolutions akan menjadi
penengah dan tetap menahan dana tersebut sampai ada kesepakatan dari
kedua belah pihak. Pada prinsipnya, RekBer Paysolutions menjaga transaksi
seadil-adilnya. Seluruh persetujuan (seperti biaya fee, bagaimana jika
barang tidak cocok, apa saja yang diberikan, dsb) harus sudah disepakati
terlebih dahulu sebelum transaksi dimulai agar proses jual-beli dapat
berjalan lancar. Mohon pelajari dengan seksama halaman Ketentuan.
NB: Akan lebih mudah apabila barang yang
diasuransikan, dibuka di depan kurir logisitik yang bersangkutan.
Sehingga bila barang hilang/ dos kosong, bisa langsung diklaim ke pihak
asuransinya dengan saksi yakni sang kurir.
Siapa yang harus membayar ongkos kirim ?
Hal ini wajib dibicarakan terlebih dahulu antara pembeli dan penjual.
Fasilitas RekBer Paysolutions hanya dapat dilakukan jika kedua belah pihak telah
setuju mengenai Ketentuan yang berlaku di RekBer Paysolutions
Bagaimana jika barang tidak dikirim tetapi penjual “mengkonfirmasi” bahwa barang telah dikirim ?
RekBer Paysolutions akan menghubungi penjual untuk meminta bukti pengiriman. Jika
dalam waktu 3 hari kerja sejak penerimaan dana oleh RekBer Paysolutions tidak ada
kabar berita, RekBer Paysolutions akan mengembalikan dana pembeli, setelah dipotong fee.
Bagaimana jika barang tidak sesuai perjanjian ?
Untuk itulah pentingnya pembeli dan penjual saling memberikan informasi
yang akurat dan benar. Sangat disarankan untuk menulis hal-hal yang
disepakati di situs/thread kaskus.
Apakah pembeli dapat menolak barang ini ?
Barang dapat ditolak jika barang tidak dalam keadaan yang sudah
dijanjikan oleh penjual. Dana akan dikembalikan setelah dipotong fee
kepada buyer, setelah ada konfirmasi barang diterima kembali oleh
penjual (dapat dibuktikan dengan resi ke jasa logistik). Barang tidak
dapat dikembalikan, apabila pembeli merasa warna tidak cocok, terlalu
kecil, atau tiba-tiba butuh uang sehingga membatalkan transaksi secara
sepihak.
Apakah identitas, alamat, nomor rekening bank (baik pembeli dan penjual) akan diketahui oleh orang lain ?
Tidak. Informasi tersebut hanya digunakan oleh administrator RekBer Paysolutions untuk mengirimkan dananya.
Mengapa di halaman Pemegang Rekber Paysolutions tidak tercantum nomor rekening Bank secara lengkap?
Selain untuk mencegah pembeli langsung mentransfer dana ke RekBer Paysolutions dan
akhirnya mempersulit proses pengecekan, kami juga tidak ingin data-data
kami digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Jika Anda
menggunakan jasa kami, nomor rekening lengkap akan kami beritahukan
dengan sendirinya
Kemana saya sebagai pembeli harus mentransfer dananya?
Pembayaran dilakukan ke nomor rekening yang akan diberikan oleh pemilik
RekBer Paysolutions yang telah ditunjuk dalam memfasilitasi transaksi anda. Mohon
perhatikan dengan seksama nama, nomor rekening bank, nomor telepon,
email / Yahoo! Messenger yang tertera di halaman PASTIKAN.
Jangan mentransfer dahulu sampai ada konfirmasi dari pemilik RekBer
Paysolutions yang ditunjuk. Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan
RekBer Paysolutions.
Siapa yang bertanggung jawab jika barang rusak di perjalanan ?
Sebelum barang diterima oleh pembeli maka tanggung jawab ada pada
penjual, ada baiknya pengiriman dilindungi oleh asuransi. Paket yang
telah diasuransikan akan menjadi tanggung jawab jasa logistik. RekBer
Paysolutions sangat menyarankan untuk mengasuransikan barang berharga yang Anda
transaksikan. Rata-rata besaran asuransi adalah 0,2% dari nilai barang,
ditambah biaya administrasi. Mohon hubungi jasa logistik yang akan Anda
pakai
Apakah saya bisa menggunakan RekBer Paysolutions jika bukan member Kaskus?
Bisa. Selama ada link barang yang dijual untuk bukti transaksi
Apakah saya bisa membatalkan transaksi ?
Bisa. Sebelum barang dikirim oleh penjual, transaksi bisa dibatalkan.
Harap konfirmasikan dulu kepada penjual, jika penjual sudah konfirmasi
OK mengenai pembatalan ke RekBer Paysolutions maka seluruh dana akan dikembalikan
setelah dipotong fee. Pembatalan ini memerlukan persetujuan kedua belah
pihak.
Bagaimana prosedur pembatalan transaksi ?
Prosedur untuk pembatalan transaksi apabila barang tidak sesuai dengan
kesepakatan maka yang pertama dilakukan adalah konfirmasi ke RekBer Paysolutions dan
pihak penjual, apabila tidak bisa dinegosiasikan masalah tersebut maka
barang bisa direturn ke penjual, setelah penjual menerima kembali
barangnya maka dana yang dititipkan ke RekBer Paysolutions dapat dikembalikan dengan
dikurangi fee.
Apakah RekBer dapat memfasilitasi pembelian luar negeri / mata uang asing ?
Untuk saat ini tidak. Transaksi hanya dapat dilakukan dengan mata uang
Rupiah dan rekening bank yang terdaftar pada Bank Indonesia
Saya masih ada pertanyaan lain yang tidak tercantum disini
Silakan isi form di halaman Hubungi Kami
PAYSOLUTIONS
"membangun rasa kepercayaan dgn sesering mungkin dpt melatih diri dalam bersikap lebih bertindak positif & bertanggung jawab"
Langganan:
Postingan (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar